Mengenal Lebih Dekat Ketua BEM Terpilih 2017/ 2018

UMK– Pada 20 Juni lalu, mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) merayakan Pemilu Raya (Pemira). Dalam proses demokrasi kampus itu, telah terpilih ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang baru. Dia adalah Moh. Habiburrahman.

Siapa Moh. Habiburrahman, dan bagaimana kiprahnya selama ini, khususnya dalam dunia aktivisme di UMK?

Moh. Habiburrahman, ketua BEM UMK terpilih ini, adalah putra pasangan Masburi dan Supangati yang lahir di Pati pada 23 April 1996. Saat ini, ia tercatat sebagai mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) Fakultas Teknik.

Habiburrahman menempuh pendidikan di SD Negeri Sambilawang, lalu meneruskan di Madrasah Tsanawiyah (MTs.) dan  Madrasah Aliyah (MA.) di Raudlatul Ulum, Kecamatan Guyangan, Kabupaten Pati.

Jika dalam pemilihan (Pemira) beberapa waktu lalu, dia bersama pasangannya, Angga Bagus Susanto mampu mengungguli pesaingnya, juga bukan hal yang mengejutkan. Karena sejak diskusi calon ketua BEM, dukungan kuat nampak sudah mengalir.

Dalam hal organisasi, Habiburrahman terbilang sudah punya cukup bekal untuk menahkodai BEM UMK selama satu tahun ke depan. Pasalnya, dia tidak aktif di organisasi sejak mahasiswa, namun jauh sebelum itu, yakni waktu masih di bangku sekolah, hingga sempat menjabat wakil ketua Osis di MA. Raudlatul Ulum.

Dan sebelum mendapat amanah memimpin BEM UMK setelah melalui proses Pemira, Moh. Habiburrahman pun aktif dalam organisasi kemahasiswaan, baik itu di Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) maupun BEM Fakultas.

Info Kopertis Wilayah VI

Info Dikti

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Pertanian
Teknik
Psikologi

Pascasarjana

Ilmu Hukum
Manajemen

Fasilitas

Webmail
Portal Akademik
Perpustakaan
E-learning
Blog Staff
Portal Ketrampilan Wajib

Go to top